oleh

Ini Pesan Konstituen untuk Donal Ardi, Anggota DPRD Kota Padang Terpilih 2019-2024

PADANG, (BM)– Jalan merupakan salah satu bagian dari infrastruktur fisik yang sangat vital. Tersedianya fasilitas jalan yang baik dan representatif, tentunya diharapkan akan ikut menunjang dalam upaya menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Jalan yang baik, memudahkan masyarakat untuk melakukan akses untuk segala keperluan. Untuk itu, pembukaan jalan pada daerah-daerah pelosok, namun memiliki potensi ekonomi, penting untuk dilakukan,” kata tokoh muda Limau Manis, Donal Ardi saat gotong royong pembukaan jalan dari Musala Gerbang Langit ke Bukit Tindawan, Kel. Batu Busuk Kec. Pauh Kota Padang pekan lalu.

Kawasan Padang Pinggir Kota (Papiko) sebagai daerah yang memiliki potensi besar pada sektor pertanian terang Donal, saat ini memang butuh perhatian serius dalam pembangunan akses transportasi jalan. Dari berbagai aspirasi yang diserapnya, masih banyak warga di kawasan Papiko yang masih mengeluhkan buruknya kualitas jalan-jalan kampung dan jalan pertanian.

Melalui pembukaan jalan dari Musala Gerbang Langit ke Bukit Tindawan, diharapkan akan memudahkan akses perhubungan warga Batu Busuk.

“Seperti di daerah Batu Busuk ini misalnya, akses perhubungan dan transportasi warga benar-benar lumpuh karena tidak adanya jalan penghubung yang memadai. Sementara mayoritas warga di sini, berprofesi sebagai petani dan peladang, yang memang sangat membutuhkan jalan untuk memasarkan hasil pertanian mereka,” kata Anggota DPRD Kota Padang terpilih periode 2019-2014, yang maju dari Partai Gerindra itu.

Melalui swadaya yang melibatkan peran aktif seluruh masyarakat Batu Busuk dan Limau Manis terang Donal, secara bertahap sejak beberapa waktu terakhir, juga sudah dimulai langkah-langkah awal untuk membuka dan membangun sejumlah ruas jalan yang representatif di beberapa titik lokasi.

Gotong royong pembangunan jembatan, guna memutus keterisolasian warga Batu Busuk.

Sebagai seorang legislator yang kelak akan mengemban amanah masyarakat, khususnya di Dapil II Pauh dan Kuranji itu, Donal berjanji akan memberikan perhatian penuh untuk kemajuan pembangunan Kota Padang, khususnya memperjuangkan segala aspirasi warga di kawasan Papiko. Tidak hanya berkaitan pembangunan fisik, namun juga peningkatan sarana prasarana bidang pertanian, serta memaksimalkan potensi SDM di segala bidang.

“Ya, banyak warga dan konstituen yang menitipkan pesan itu kepada saya. Insha Allah, dengan melibatkan seluruh komponen yang ada di tengah-tengah masyarakat, bersama kita bangun dan majukan Kota Padang ke depan,” pungkas Donal Ardi. (**)

Komentar

Post Terkait