oleh

Mahasiswa KKN Unand Meriahkan Peringatan Hari Anak di Aro IV Korong

SOLOK, (BM)– Memperingati hari anak yang jatuh pada 23 Juli 2019 lalu, mahasiswa KKN Universitas
Andalas 2019, menggelar festival hari anak yang dilaksanakan di Kelurahan Aro IV Korong pada 27 dan 28 Juli.

Melalui festival hari anak yang diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan tersebut, diharapkan akan mampu mewujudkan generasi Aro IV Korong yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat).

“Ada banyak kegiatan perlombaan yang kami gelar. Diantaranya lomba tarik tambang, balap karung, estafet air, lomba mewarnai, asmaul husna dan berbagai perlombaan lainnya,” kata Ketua Panitia, Khairul Hafizhan.

Selain itu, acara ini diselengarakan untuk mengajak siswa SD di Aro IV Korong mengenal dan sekaligus merayakan hari anak melalui berbagai kegiatan bermain dan berkompetisi.

Sebelumnya, Lurah Aro IV Korong, Sriyanur Nuras saat membuka secara resmi rangkaian kegiatan pelaksanaan festival hari anak mengatakan, peringatan hari anak sampai ke tingkat kelurahan menjadi penting, agar anak juga mengetahui dan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan positif.

“Kita mendukung penuh kegiatan ini. Semoga anak-anak sebagai generasi muda Indonesia hari ini, kelak menjadi penerus yang bisa dibanggakan,” ujar Sriyanur.

Selama kegiatan berlangsung, puluhan peserta yang terdiri dari murid-murid SD di Kelurahan Aro IV Korong itu, tampak begitu antusias saat mengikuti seluruh rangkaian perlombaan. Momentum yang bagi mereka tergolong langka ini, benar-benar dimanfaatkan sebagai sebuah ajang hiburan dalam suasana penuh suka cita. (rel/ongky andriawan)

Komentar

Post Terkait