oleh

Yuk, Manjakan Diri dan Keluarga di Pasar Malam Padang Panjang

PADANG PANJANG, (BM)– Pasar malam tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, terutama untuk generasi yang lahir tahun 1990-an.

Keseruan wahana-wahana yang menarik dan asyik untuk dimainkan, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Apalagi, tidak dibutuhkan kocek yang besar untuk menikmati aneka wahana yang tersedia.

Tong setan, menjadi salah satu wahana favorit yang paling diminati pengunjung.

Seperti giat pasar malam yang kini tengah berlangsung di Lapangan Kantin Kota Padang Panjang. Pasar malam yang sudah berjalan hampir dua pekan ini, selalu ramai didatangi pengunjung. Lokasi yang strategis, tepat di jantung Kota Serambi Mekkah, membuat masyarakat di kota hujan itu tak sulit untuk menjangkaunya.

“Kita buka mulai pukul 4 sore hingga 12 malam. Tergantung pengunjung juga, kalau sepi kita cuma buka hingga pukul 10 malam,” kata Iwan, Korlap yang juga pengelola pasar malam kepada wartawan kemarin.

Iwan mengatakan, berbagai wahana disediakan untuk menarik pengunjung. Selain ayunan kapal besar, juga ada kora-kora, rumah hantu dan tong setan. Tong setan sendiri jelas Iwan, menjadi wahana yang paling disukai pengunjung karena teramat langka dari beberapa rangkaian kegiatan pasar malam di Sumbar.

Selain permainan, pihak pengelola juga menyediakan pojok edukasi bagi pengunjung anak-anak.

“Wahana disini banyak, tapi yang membedakan paling kora-kora sama tong setan,” ujarnya.

Rena, salah seorang pengunjung yang ditemui di lokasi mengatakan, pasar malam menjadi tempat hiburan murah meriah bagi warga. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, pasar malam juga berdampingan dengan lokasi pasar kuliner Padang Panjang.

“Mumpung ada tempat bermain yang murah dan asik, kenapa tidak didatangi, sekaligus kita memanjakan diri dan menghibur hati keluarga, terutama anak-anak,” ujar Rena. (**)

Komentar

Post Terkait